top of page
Writer's pictureIvan Jose Susanto

Kunjungan SMAK Karitas 3 Surabaya ke FTP UKWMS


Senin, 14 Agustus 2023 – Kegiatan open house di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) kali ini menerima kunjungan istimewa dari siswa SMAK Karitas 3 Surabaya. Salah satu agenda menarik adalah kunjungan ke Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) yang berlokasi di kampus Dinoyo. Acara dimulai dengan sesi pengenalan kampus didampingi oleh Lembaga Pengembangan dan Kerjasama (LPKS).


Rombongan kemudian diarahkan menuju ke laboratorium Teknologi Pengolahan Pangan oleh Sergio Gregory (mahasiswa angkatan 20 FTP UKWMS) dan Kevin Demenico (mahasiswa angkatan 22 FTP UKWMS). Di tengah perjalanan menuju laboratorium, para siswa diajak berfoto bersama, meninggalkan kenangan yang tak terlupakan dari kunjungan tersebut.


Sesampainya di laboratorium para siswa disambut oleh Bapak Ignatius Srianta selaku Dekan FTP UKWMS dan dilanjutkan dengan sesi pengenalan FTP oleh Ibu Laurensia Maria Yulian. Dalam kegiatan ini, Sergio dan Kevin juga berbagi pengalaman pada sesi “apa yang dipelajari di teknologi pangan”, sehingga siswa memperoleh gambaran lebih jelas tentang materi-materi yang akan dipelajari serta pengalaman yang dialami di FTP. Setelah itu, para siswa dibagi menjadi 3 kelompok dan diajak oleh Ibu Yulian untuk masuk ke ruang produksi unit usaha pangan yang dimiliki FTP yaitu Olahpangan. Tidak hanya berkesempatan untuk melihat, para siswa juga mencicipi salah satu produk Olahpangan. yaitu puding roti. Antusiasme siswa SMAK Karitas 3 selama kunjungan di FTP begitu terasa, hal ini dibuktikan dengan berbagai testimoni dan respon positif yang diberikan. Meskipun waktu pengenalan FTP cukup singkat, semangat dan kegembiraan para siswa dapat menghidupkan suasana. (CM)





Tags:

111 views0 comments

Commentaires


bottom of page