top of page

Menjalin Relasi yang Lebih Erat: PPK Hari Keempat Diisi Dengan Kebersamaan Antar Mahasiswa


Kamis, 22 Agustus 2024 - Hari keempat PPK 2024 UKWMS dimulai dengan membagi para mahasiswa baru menjadi 3 kelompok ruangan yang berbeda sesuai dengan kelompok laboratorium pada PPK hari ketiga. Kelompok Laboratorium Mikrobiologi Industri Pangan menempati ruang auditorium A201, kelompok Laboratorium Kimia-Biokimia Pangan dan Gizi menempati ruang kelas A202, dan kelompok Laboratorium Teknologi Pengolahan Pangan menempati ruang kelas A203. Di ruang kelas masing - masing mahasiswa baru diajak untuk latihan hymne dan mars UKWMS bersama dengan kakak maping di tiap ruangan. Setelah latihan bersama, para mahasiswa diberi penjelasan terkait penggunaan edlink dan dilanjutkan dengan mempresentasikan hasil diskusi dinamika praktikum yang telah dilaksanakan pada PPK hari ketiga. Ruang auditorium A201 didampingi oleh Ir. Ira Nugerahani, M.Si., ruang kelas A202 didampingi oleh Dr. Maria Matoetina Suprijono, S.P., M.Si., dan ruang kelas A203 didampingi oleh Dr. Paini Sri Widyawati, S.Si., M.Si. Sesi presentasi diakhiri dengan tanya jawab para mahasiswa baru dengan para dosen pendamping dan para mahasiswa yang berada di ruang kelas kembali ke auditorium A201 untuk snack time.

Kegiatan selanjutnya mahasiswa baru diarahkan untuk mengikuti rally games dengan 5 pos yang memiliki permainan berbeda. Pos pertama dipandu oleh Kak Carolline dan Kak Carissa, pos kedua didampingi oleh Kak Nathan dan Kak Kezia, pos ketiga dipandu oleh Kak Phoebe dan Kak There, pos keempat dipandu oleh Kak Feli dan Kak Michelle, pos kelima didampingi oleh Kak Jeannette dan Kak Chika. Rally games berlangsung dengan baik dan para mahasiswa baru terlihat senang dengan berbagai permainan yang diberikan. Kegiatan rally games diakhiri dengan para mahasiswa makan siang dan mengisi KRS online bersama didampingi kakak maping.

Sesi berikutnya adalah awarding dimulai dari pemenang rally games, mahasiswa baru teraktif, kakak maping terkocak, teramah, dan tergalak. Kegiatan PPK hari keempat ditutup dengan kesimpulan keseluruhan kegiatan oleh Victor Christian Kaharso, S.TP., M.Eng. selaku Dosen Pendamping Organisasi Mahasiswa. Lalu dilanjutkan dengan pengumuman PPK hari kelima, kesan pesan kegiatan PPK hari keempat, doa penutup, dan latihan yel-yel bersama dipimpin oleh Kak Dio dan Kak Michael. Kegiatan PPK hari keempat diakhiri dengan mahasiswa yang dapat semakin dekat satu sama lain sehingga dapat menambah keakraban. Singkat kata, See you on PPK Day 5! (CPP)

Tags:

8 views0 comments

Comments


bottom of page