top of page
Writer's pictureIvan Jose Susanto

Pekan Pengenalan Kampus (PPK) dan SBPT FTP UKWMS 2023 Hari Kedua

Updated: Sep 1, 2023


Selasa, 29 Agustus 2023 - Pekan Pengenalan Kampus 2023 hari kedua dimulai dengan berkumpulnya mahasiswa baru (maba) di ruangan A201 kampus Dinoyo. Acara dibuka dengan sambutan oleh MC yaitu Kak Gloria dan Kak Sandra. Dilanjutkan dengan doa pembuka yang dipimpin oleh Kak Sergio. Sesi pertama pada hari ini dimulai dengan sesi visi misi FTP UKWMS bersama Pak Radix dan para alumni, Kak Stephen Jong (angkatan 2012) Pendiri Delifru, perusahaan yang bergerak dibidang produksi sirup untuk minuman, Kak Alvin Yonathan Budiman (angkatan 2008) Product Development and Packaging Manager di PT Lautan Natural Krimerindo, dan Kak Christina Kurniawan (angkatan 2010) mendirikan CV. Marodan Pangan Sentosa sebagai managing director dan food consultant khususnya bagi UMKM bidang makanan di Indonesia.


Dalam sesi visi misi ini, alumni FTP UKWMS berbagi pengalaman selama belajar di FTP, dan bagaimana kehidupan mereka setelah lulus. Dalam sesi ini juga disertakan tanya jawab bersama alumni. Setelah sesi sharing yang menarik dari alumni, maba beristirahat sambil memakan makanan ringan yang telah dibagikan. Diharapkan, para mahasiswa baru dapat mempererat relasi dengan teman-teman barunya.


Setelah istirahat, selanjutnya dilakukan latihan menyanyi mars dan hymne UKWMS. Pada saat berlatih, para mahasiswa baru dipimpin oleh kakak-kakak angkatan 2019, 2020, dan 2021. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi Sosialisasi "Sistem Pembayaran Uang Kuliah dan Pengisian Formulir Cara Pembayaran" yang dipresentasikan oleh Kak Gloria dan Kak Sandra. Diharapkan maba dapat memahami tata cara pembayaran uang kuliah secara mandiri dan dapat mengikuti kegiatan belajar di Universitas Katolik Widya Mandala.



Berikutnya yang tak kalah menarik adalah sesi "Peraturan Perpustakaan" serta adanya games. Dalam sesi ini, maba diajak untuk keliling perpustakaan bersama Bu Dewi dan Pak Nathan dengan tujuan dapat mengenal dan memanfaatkan perpustakaan.Setelah itu, para maba makan siang terlebih dahulu sebelum memasuki sesi selanjutnya, yaitu peraturan akademik bersama Bu Rachel dan simpulan dosen pendamping dari Pak Victor. PPK hari kedua ditutup dengan sesi Latihan Yel-Yel dan Penampilan Fakultas dipimpin oleh Kak Toni dan Kak Sergio. Demikian keseruan rangkaian acara Pekan Pengenalan Kampus 2023 di hari kedua. Nantikan kelanjutan Keseruan Pekan Pengenalan Kampus 2023 di hari ketiga ya! (S)



Tags:

67 views0 comments

Comments


bottom of page