top of page
Writer's pictureFTP UKWMS

Pekan Pengenalan Kampus (PPK) 2023 Hari Kelima

Jumat, 1 September 2023 - Rangkaian Acara Pekan Pengenalan Kampus (PPK) hari kelima dilaksanakan di Kampus Pakuwon. Kegiatan PPK di hari kelima ini diawali dengan pelaksanaan apel pagi yang kemudian dilanjutkan dengan sesi pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang terdapat di UKWMS. Pada sesi tersebut, mahasiswa baru tampak sangat antusias dan bersemangat untuk menyaksikan penampilan dari seluruh UKM yang terdapat di UKWMS. Sesi dilanjutkan dengan pengenalan Learning Managing System (LMS) Bella dan sosialisasi mengenai MBKM oleh Pak Victor. Pada sesi ini, mahasiswa diajarkan bagaimana cara untuk mengoperasikan LMS Bella untuk kegiatan belajar sehari-hari.

Kegiatan PPK 2023 UKWMS tidak berhenti sampai disitu saja. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi talkshow mengenai wawasan kebangsaan. Narasumber yang mengisi sesi ini tidak kalah keren. Beliau berasal dari Komisi Pengembangan Hubungan Umat Beragama dan Bermasyarakat (PHUBB) Keuskupan Surabaya yaitu Bapak Basis Susilo dan Bapak Subekti. Sesi talkshow berjalan sangat interaktif dan seru. Seluruh peserta PPK 2023 terlibat aktif dalam bertanya maupun mendengarkan kegiatan talkshow tersebut. Tidak hanya talkshow bersama kedua narasumber hebat, kegiatan PPK 2023 juga mengundang Bapak Anang dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya untuk menjadi pembicara pada sesi selanjutnya. Bapak Anang menjelaskan mengenai peluang pengembangan soft skill mahasiswa. Beliau juga menjelaskan bahwa pendidikan akademis saja tidak cukup memenuhi keterampilan di dalam hidup sehingga memerlukan soft skill untuk mempersiapkan diri yang lebih baik. Pada sesi selanjutnya, mahasiswa baru dikenalkan dengan ketua Organisasi Mahasiswa (Ormawa) periode 2023-2024. Sam Krisna selaku ketua BPMU, Randy Rahardjo selaku ketua BEMU, dan Faradila selaku ketua LPMU.

Acara PPK 2023 masih terus berlanjut. Sesi selanjutnya diisi oleh Bu Lanny Hartanti mengenai kebijakan pengembangan kemahasiswaan dan organisasi kemahasiswaan. Pada sesi tersebut, Bu Lanny menjelaskan mengenai tahapan pengembangan mahasiswa di wilayah universitas. Tahapan pengembangan tersebut meliputi tiga fase yaitu pengenalan, penyadaran, pendewasaan. Hal ini berkaitan dengan perolehan poin PK2 serta keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan Ormawa hingga prestasi yang dihasilkan. Sesi terakhir sebagai penutup rangkaian acara PPK 2023 mengundang narasumber yang tidak kalah hebat. Pada sesi ini, Bapak Datu Hendrawan membawakan sesi mengenai Pengenalan Satgas Penanganan dan Pencegahan Kekerasan Seksual (PPKS). Beliau menegaskan kepada mahasiswa untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kekerasan seksual yang dapat terjadi di lingkungan sekitar. Satgas PPKS hadir sebagai tempat dimana mahasiswa dapat belajar dengan aman dan dapat melaporkan hal terkait kekerasan seksual yang terjadi. Gimana? Seru bukan rangkaian acara PPK 2023 hari kelima? Penasaran dengan keseruan lainnya? Nantikan keseruannya di PPK 2023 hari keenam! Bye-bye!!! (AS)

Tags:

56 views0 comments

Comentários


bottom of page