top of page
foodtechzefanyal22

Pekan Pengenalan Kampus (PPK) 2023 Hari Pertama

Senin, 28 Agustus 2023 - Pekan Pengenalan Kampus 2023 pada hari pertama dimulai dengan berkumpulnya mahasiswa baru (maba) di Ballroom Gedung Avenger UKWMS Kampus Pakuwon lantai tiga. Acara dibuka dengan dance performance dari Kementerian Kesenian dan Kebudayaan. Dilanjutkan dengan doa pembuka yang dipimpin oleh Bu Wenny. Sesi pertama pada hari ini dimulai dengan pengenalan pimpinan universitas seperti rektor universitas yaitu Drs. Kuncoro Foe, G.Dip.Sc, Ph.D., Apt. serta perkenalan wakil rektor. Setelah berkenalan dengan pimpinan universitas, para mahasiswa baru diajak untuk mengenal Spirit of Widya Mandala. Materi ini disampaikan oleh Romo Dr. Benny Suwito, M. Hum. dan Romo Ignatius Sadewo Setiabudi.

Pak Kuncoro selaku rektor universitas pun ikut memberikan materi tentang Visi-Misi- Nilai Universitas Katolik Widya Mandala untuk para mahasiswa baru. Pekan Pengenalan Kampus 2023 juga dihadiri oleh Duta Besar Ukraina yaitu HE Dr. Vasyl Hamianin. UKWMS bekerjasama dengan Duta Besar Ukraina serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Surabaya untuk membangun Ukraina Corner of Widya Mandala. Selain melakukan pengesahan Ukraina Corner of Widya Mandala, beliau juga memberikan kuliah umum. Beliau menyampaikan tentang Negara Ukraina seperti hal terkait geografis, pendidikan, agrikultur, militer, dan budaya. Dilanjutkan dengan pemaparan UKWMS Culture yang disampaikan oleh FX. Wigbertus Labi Halan, S. Fil., M. Sosio.

Waktu istirahat pun tiba. Setelah melalui beberapa sesi, para mahasiswa baru dipersilahkan untuk beristirahat makan siang. Pada waktu istirahat ini, para mahasiswa baru diharapkan dapat berkenalan dengan teman-teman barunya dan dapat mengabadikan momen saat berada di Universitas Katolik Widya Mandala Kampus Pakuwon. Rangkaian acara pun dilanjutkan setelah waktu istirahat selesai. Pak Kuncoro kembali menyampaikan materi tentang komunitas dan suasana akademik. Pak Kuncoro menjelaskan bagaimana mahasiswa mampu bersikap untuk menghidupi komunitas dan suasana akademik selama menempuh pendidikan di Widya Mandala. Tidak hanya tentang hal akademik, namun juga berorganisasi.

PPK hari pertama ditutup dengan sesi sosialisasi Widya Mandala Career Center (WMCC) yang disampaikan oleh Bapak Yohanes Nugroho Widodo, Sesi bijak bersosial media yang disampaikan oleh kak Juan Filbert, dan yang terakhir yaitu Pengenalan Kegiatan Internasional oleh International Affairs Office (IAO) dari Widya Mandala. Sesi dari IAO ini membahas tentang program-program internasional yang dapat diikuti oleh mahasiswa. Sekian keseruan rangkaian acara Pekan Pengenalan Kampus 2023 di hari pertama. Nantikan kelanjutan keseruan Pekan Pengenalan Kampus 2023 di hari kedua ya! (ZL)



Tags:

85 views0 comments

Comentarios


bottom of page