top of page
Writer's pictureIvan Jose Susanto

Pekan Pengenalan Kampus (PPK) dan SBPT FTP UKWMS 2023 Hari Keempat


Kamis, 31 Agustus 2023 - Pekan Pengenalan Kampus 2023 hari keempat dimulai dengan berkumpulnya mahasiswa baru (maba) di ruangan A201 kampus Dinoyo. Acara dibuka dengan sambutan oleh MC yaitu Kak Marchel dan Kak Renata. Dilanjutkan dengan doa pembuka yang dipimpin oleh Kak Sergio. Sesi pertama pada hari ini dimulai dengan sesi latihan menyanyi Mars & Hymne WM lalu dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu Sesi KRS Online.


Dalam sesi ketiga maba akan melakukan presentasi ataupun diskusi bersama dengan dosen pembimbing di dalam masing-masing lab, mengenai tema yang telah mereka praktikkan dan pelajari di dalam sesi SBPT (Strategi Belajar di Perguruan Tinggi) Dinamika Praktikum, yang dilakukan pada hari ke tiga PPK dan SBPT FTP UKWMS. Sesi ini akan memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada maba mengenai sebagian kecil materi umum yang akan mereka pelajari di FTP. Keseruan hari ini tak berhenti di sini, setelah belajar dan memahami materi, maba mengikuti sesi yang paling ditunggu-tunggu pada hari ini, yaitu rally games. Diharapkan dengan diadakannya sesi rally games dan FTP tour mahasiswa baru dapat mempererat relasi dan kekompakan dengan teman-teman serta mengenal lebih jauh lokasi FTP di dalam Kampus UKWMS Dinoyo. Setelah lelah bermain dan berkeliling di area FTP, jam makan siang pun tiba. Para maba terlihat menikmati makanan yang telah disediakan oleh panitia sembari mengobrol tentang permainan tadi.



Maba segera bersiap kembali untuk mengikuti sesi awarding kepada para maba dan maping. Pada sesi ini para panitia mengumumkan hasil awarding kepada: mahasiswa teraktif berdasarkan jumlah “jajanan tradisional” yang berhasil dikumpulkan, maping teramah, tergalak, dan terheboh, serta pemberian hadiah pada kelompok 9, sebagai pemenang rally games hari ini. Selamat untuk teman-teman maba dan maping yang telah memenangkan hadiah dalam sesi awarding ini!! Setelah selesai awarding, panitia membuka sesi pengumuman untuk mempersiapkan maba mengikuti PPK universitas pada hari Jumat, 1 September 2023, Sabtu, 2 September 2023, dan WO2F yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 8 September 2023. Kemudian mengumumkan tugas yang harus dikerjakan oleh mahasiswa berdasarkan jumlah “jajanan tradisional” yang dikumpulkan. Semangat untuk para maba yang akan mengerjakan tugas PPK ya !!



Banyak hal telah dilalui oleh maba 2023 FTP UKWMS selama beberapa hari menjalani proses PPK dan SBPT FTP. Berakhirnya hari ke empat ini, juga berarti berakhirnya PPK dari Fakultas Teknologi Pertanian. Maba akan melalui PPK universitas untuk melanjutkan perjalanannya menyelesaikan kewajibannya sebagai maba UKWMS. Masih ada berbagai kegiatan menarik yang masih menunggu para maba di hari selanjutnya!! Tetap semangat dan nantikan berita menarik selanjutnya dari PPK hari kelima!!! (S), (IJ)





Tags:

28 views0 comments

Comments


bottom of page