top of page
Writer's pictureIvan Jose Susanto

Sarasehan FTP 2024 : Suarakan Aspirasimu!


23 Februari 2024 - Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (BPMF-TP UKWMS) mengadakan acara tahunan yaitu Sarasehan FTP yang dihadiri oleh para dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa FTP. Sarasehan FTP menjadi jembatan untuk menyalurkan aspirasi dan memperkuat komunikasi antara mahasiswa dengan dosen maupun tenaga kependidikan. Acara ini dibuka dengan suasana hangat melalui sesi makan siang bersama, diikuti dengan sambutan dari Bryan Rustanto (FTP’22) selaku ketua pelaksana dan dilengkapi dengan pantun di akhir kata yang memberikan kesan positif serta menghibur bagi para hadirin. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang informatif serta masukan dan tanggapan dari Pak Srianta selaku Dekan FTP, Ibu Risti selaku Ketua Program Studi, dan Ibu Agnes selaku Kepala Tata Usaha. 


Sesi ice breaking menjadi salah satu momen menyenangkan dimana para mahasiswa FTP diberi kesempatan untuk menebak potongan gambar fasilitas di berbagai laboratorium FTP. Jawaban dinilai benar apabila mahasiswa berhasil menebak nama fasilitas dan laboratorium letak fasilitas tersebut. Keseruan tercipta karena adanya doorprize bagi mahasiswa yang berhasil menebak dengan benar. Selain itu, melalui sesi tersebut dapat menambah wawasan juga menghadirkan gelak tawa yang mampu mencairkan suasana. Suasana semakin meriah karena adanya kejutan bagi salah satu dosen sekaligus guru besar FTP yang sedang berulang tahun yaitu Ibu Trisye. Semua yang hadir pada acara Sarasehan FTP turut bernyanyi dan merayakan. 


Setelah itu, masuk pada sesi yang menjadi highlight Sarasehan FTP yaitu penyampaian aspirasi oleh 9 mahasiswa perwakilan FTP dari angkatan 2021, 2022, dan 2023 diselingi juga dengan tanggapan dosen serta tenaga pendidikan mengenai hal tersebut. Aspirasi tersebut diambil dari hasil kuesioner yang telah diberikan kepada mahasiswa beberapa waktu sebelum dilaksanakannya acara Sarasehan FTP, lalu dilanjutkan dengan sesi open sharing yang melibatkan seluruh hadirin dalam acara tersebut untuk dapat memberikan tanggapan dan saran secara terbuka. Sebagai penutup, para hadirin kembali menikmati sesi makan bersama yang menambah rasa keakraban dan kekeluargaan. Kesuksesan acara Sarasehan FTP 2024 ini tidak hanya tercermin dari keseruan, namun juga dari pengambilan langkah konkret untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta menghasilkan berbagai solusi yang dapat memberi dampak positif bagi kemajuan FTP UKWMS. (CM)




Tags:

109 views0 comments

Comments


bottom of page