top of page

Semakin Mengenal FTP: Hari Ketiga PPK Bikin Maba Semakin Dekat dengan Lingkungan FTP


Rabu, 21 Agustus 2024 - Hari ketiga PPK 2024 UKWMS diawali dengan pembagian kelompok kelas dan praktikum. Sebelum memulai sesi pertama, mahasiswa baru diajak untuk melakukan ice breaking bersama Jovi dan Dio selaku MC pada PPK hari ketiga ini. Setelah itu, MC mengajak mahasiswa untuk memberikan kesan dan pesan selama PPK pada hari sebelumnya. Salah satu mahasiswa baru bernama Dicky memberikan kesan dan pesannya yang menyatakan bahwa PPK pada hari sebelumnya seru, konsumsi yang diberikan enak, dan Dicky merasa sedikit kesulitan dalam menghafalkan lagu mars UKWMS. Kemudian sesi pertama dibawakan oleh Indah Epriliati, S.TP., M.Si., Ph.D. yang memaparkan tentang Kepenasihatan Akademik, agar para mahasiswa baru memahami dengan adanya penasihat akademik mereka dapat berkonsultasi mengenai perkuliahan dan mendapatkan saran yang tepat. Beliau juga memberikan penjelasan tentang cara pengisian konsep KRS manual yang juga didampingi oleh Rachel Meiliawati Yoshari, S.TP., M.Si. selaku Sekretaris Prodi Teknologi Pangan dan para kakak maping. 


Kegiatan berikutnya adalah pengenalan unit usaha olahpangan. yang dibawakan oleh Rachel Meiliawati Yoshari, S.TP., M.Si. Dalam kegiatan ini beliau mengenalkan Dr. Anita Maya Sutedja, S.TP., M.Si., Ph.D. selaku manager olahpangan. dan produk yang dikeluarkan oleh unit usaha ini. Setelah itu, para mahasiswa baru dibagi menjadi 4 kelompok dan menuju ke Laboratorium Teknologi Pengolahan Pangan. Kemudian para mahasiswa diberi pengarahan oleh Dr. Anita Maya Sutedja, S.TP., M.Si., Ph.D. untuk mengkreasikan adonan yang telah disiapkan dan akan menjadi snack mahasiswa baru pada saat latihan yel-yel. Kegiatan di laboratorium ini diakhiri dengan snack time sebelum memasuki laboratorium masing - masing yang telah dibagi sebelumnya. Para mahasiswa baru dibagi ke dalam 3 laboratorium yang berbeda antara lain Laboratorium Mikrobiologi Industri Pangan, Laboratorium Teknologi Pengolahan Pangan, dan Laboratorium Kimia-Biokimia Pangan dan Gizi. Disana mahasiswa baru akan dikenalkan dengan peraturan laboratorium dan gambaran bagaimana berlangsungnya kegiatan praktikum oleh para dosen. 


Sesi selanjutnya adalah makan siang bersama para dosen dan tenaga kependidikan. Suasana makan siang ini terasa hangat karena semua orang terlihat saling berbincang dengan akrab dan santai. Setelah makan siang, mahasiswa baru diarahkan kembali ke auditorium A201 dan pembagian dosen PA yang selanjutnya para mahasiswa berdinamika bersama dosen PA masing - masing. Kegiatan berikutnya MC mengajak mahasiswa baru untuk memberikan kesan dan pesan untuk PPK hari ketiga ini. Salah satu mahasiswa bernama Barbie memberikan kesan dan pesannya yang menyatakan bahwa PPK hari ketiga dapat menambah pengetahuan. Kemudian sesi terakhir berupa kesimpulan keseluruhan kegiatan PPK hari ketiga dibawakan oleh Victor Christian Kaharso, S.TP., M.Eng. selaku Dosen Pendamping Organisasi Mahasiswa. Lalu dilanjutkan dengan pengumuman PPK hari keempat, doa penutup, pembagian poin keaktifan berupa sticker yang dibagikan oleh kakak maping masing - masing, dan latihan yel-yel. Kegiatan PPK hari ketiga diakhiri dengan para mahasiswa yang memperoleh pengalaman baru. Singkat kata, See you on PPK Day 4! (CPP)






Tags:

16 views0 comments

Comments


bottom of page